Mkios telkomsel

SMS Selamatkan Warga Australia

Untuk pertama kalinya para penduduk di daerah Victoria, Australia, mendapatkan peringatan cuaca buruk dan kebakaran dari sebuah teks SMS.

Perusahaan telekomunikasi Nasional, Telstra, mulai mengirimkan serangkaian SMS terkait kondisi cuaca yang memburuk, yang akan mengancam pelanggan mereka yang tinggal di Victoria. Langkah ini akan mulai diikuti oleh operator lainnya di Australia.

"Ini merupakan pertama kalinya teknologi seluler mampu memperingatkan kami akan adanya bahaya cuaca. Cukup efektif ketimbang harus memperingatkan dari pintu ke pintu," ujar kepala pelayanan darurat Bruce Esplin, seperti dikutip melalui Straits Times, Senin (2/3/2009).

Sayangnya, sifat pengiriman yang broadcast sempat membuat panik warga di sebelah wilayah Victoria, Tasmania. Warga Tasmania mendapatkan sms serupa yang mengharuskan mereka waspada akan ancaman cuaca buruk dan kebakaran yang melanda. Padahal, di wilayah tersebut tidak ada kebakaran sama sekali. (mkiosonline)

Mkios telkomsel

About Mkios telkomsel

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :