Mkios telkomsel

Mengatasi Error/Galat bX-hq2u5m pada Blogspot

Saat mengganti template pada Blogspot, aku pernah berkali-kali mengalami error/galat bX-hq2u5m, seperti ini gambarnya.
Aku cari-cari sampe hampir putus asa kemudian aku menemukan ilham (walah). Bener lho, aku cari yang bahasa Indoneia tapi nggak ada yang menjelaskan tentang hal ini, maklum agak lemot dalam berbahasa Inggris :D. Nah kemudian aku browsing terus dan aku dapet cara dari beberapa situs, trus aku coba. Alhamdulillah berhasil. Nah, moga-moga apa yang aku post ini bermanfaat bagi temen-temen yang mempunyai masalah yang sama.


Nah, bagaimana cara mengatasinya? Begini..


1. buka file .xml (file template) yang error tadi pada wordpad atau yang bagus itu pakai notepad++
2. cari baris yang ada kata-kata widget id=’(ada isinya lho)‘ dengan memakai kotak pencarian (find) dengan menekan ctrl+F
3. setiap kamu menemukan kata-kata di atas, biasanya seperti ini: b:widget id=’xxxxxx1′, gantilah angka 1 dengan angka yang lain (kalo aku sih angka 2). Misalnya: jika kata-kata yang kamu temukan adalah b:widget id=’xxxxxx1′ maka gantilah menjadi b:widget id=’xxxxxx2′.
4. cari lagi kata-kata widget id dan lakukan hal yang sama dengan cara seperti di atas
5. setelah semua selesai, simpan template tersebut
6. kemudian balik ke dasbor blogspotmu, pilih tata letak (layout) -> HTML
7. upload file .xml tadi kemudian save, daaaannnn tada! templatemu bisa kamu gunakan

Semoga bermanfaat dan bisa membantu
Tips

Mkios telkomsel

About Mkios telkomsel

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :